Mendesain rumah sendiri menggunakan sketchup

07.33 noviantart 0 Comments


Salam desain
apakah anda ingin membangun rumah atau merenovasi rumah anda namun belum kebayang bentuknya seperti apa atau paling pas menggunakan warna apa? sedangkan anda bukan seorang Arsitek atau Ahli sipil?

Disini Saya akan memberitahu anda aplikasi arsitektur yang sangat mudah dimengerti dan digunakan oleh semua kalangan yang syaratnya hanya minimal bisa membuka komputer.



Aplikasi yang saya maksud adalah Google Sketchup. Ya, memang aplikasi ini buatan google dengan slogan "3D for All" atau 3 dimensi untuk semua kalangan. Aplikasi ini disediakan GRATIS.. nah yang ini yang disukai orang Indonesia...hehe.. namun ada juga yang versi Pro. Untuk mendapatkan aplikasi ini anda bisa mendownload disini atau searching di google dengan klu "Google sketchup 8" saat ini juga sudah tersedia yang versi 2015.

Gambar diatas adalah tampilan idle dari aplikasi sketchup, semua tools terpampang dan sangat jelas pemakaian tools itu untuk apa saja. untuk lebih jelasnya dan secara detailnya akan saya bahas di artikel berikutnya. jadi tunggu kelanjutannya ya... terimakasih.

0 komentar: